welcome in myblogs,blog anak TKJ dengan isinya yang menarik" akan kami tampilkan di blog nie,blog sekumpulan pelajar SMK di daerah bekasi yaitu Smk yapin 02 setu yang terinspirasi untuk menjadi seorang master TIK,walaupun blog nie mzih dibawah standart tp nie bagiku merupakan belahan jiwa so buat pengunjung blogQ met nikmati seadanya ya n thanks dah bekunjung
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Bookmark and Share

Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga


Kalau Anda mendengar nama Android, memang tak salah kalau Anda langsung mengingat bahwa itu adalah nama sistem operasi mobile besutan Google yang memang belakangan ini santer menjadi pembicaraan publik dan mulai banyak juga dilirik oleh para produsen alat telekomunikasi.

Kali ini hadir dengan tampilan berbeda, Android kini hadir sebagai platform x86, yang mana artinya memungkinkan kita untuk menjalankan sistem operasi ini di netbook Asus Eee PC dan juga dapat berjalan di platform x86 32-bit.

Sekelompok pengembang menjulukinya dengan ‘Android-x86′. Memang kabar ini sendiri sudah mulai terendus oleh mereka sejak beberapa tahun lalu setelah menciptakan beberapa perbaikan yang mana memungkinkan Android untuk bisa berjalan pada platform x86.Tujuan proyek ini sendiri adalah untuk memberikan solusi lengkap untuk Eee PC berbasis Android pertama kalinya dan kemudian memberikan solusi untuk platform x86 biasa juga.

Sejauh ini, tim ini telah berhasil menguji sistem operasi ini yang mana masih menggunakan Android 1.6(Donut) pada beberapa model Eee PC seperti 701, 701SD, 900, 900A, 901, 904HD, 1000, 1000HE, 1000HD, 1005HAG, S101, T91 (VESA mode) dan Eee Top 1602C.

Kabarnya sistem operasi ini juga bekerja pada Lenovo ThinkPad x61 Tablet. Semua mesin yang disebutkan di atas tampaknya menjalan resolusi berukuran 800×480 atau 1024×600 melalui i915 driver. Tampaknya ini juga akan bekerja pada Linux Kernel 2.6.29 dengan KMS yang diaktifkan.

Rencana selanjutnya adalah dukungan pada monitor eksternal, meningkatkan dukungan bluetooth, termasuk power management, dukungan multi-touch touchpad, dukungan 3G dan GPS juga ada nantinya. Hmmm, bisa jadi nanti kemungkinan besar Android ini akan menjadi pasangan serasi untuk Eee PC. Nah, kita lihat saja kiprahnya nanti.

Simpan & Bagi ke Teman:
Share 'Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga' di diggShare 'Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga' di Stumble UponShare 'Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga' di Google BookmarksShare 'Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga' di FaceBookShare 'Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga' di Twitter


0 komentar to "Android-x86 for PC Akhirnya Datang Juga"

Posting Komentar


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

pengunjung ke

supported by


Blogger Indonesia

About Me

Foto saya
setu , bekasi, jawa barat, Indonesia
kami disini hanyalah seseorang yang menginginkan kemajuan para pengguna internet, untuk memberi ilmu ilmu yang mungkin belum anda ketahui. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami di smkyapinsetu@ymail.com

chat ym

cuaca

Weather Jakarta

traffic

Followers

Web hosting for webmasters