welcome in myblogs,blog anak TKJ dengan isinya yang menarik" akan kami tampilkan di blog nie,blog sekumpulan pelajar SMK di daerah bekasi yaitu Smk yapin 02 setu yang terinspirasi untuk menjadi seorang master TIK,walaupun blog nie mzih dibawah standart tp nie bagiku merupakan belahan jiwa so buat pengunjung blogQ met nikmati seadanya ya n thanks dah bekunjung
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese
English French German Spain Italian Dutch
Bookmark and Share

EverTune Janjikan Para Musisi Untuk Tak Menyetel Senar Gitar Lagi Selamanya


Anda senang bermain alat musik? Alat musik apa saja yang bisa Anda mainkan saat ini? Kalau salah satu kemampuan bermain musik Anda terletak pada gitar, bisa jadi kabar yang satu ini menjadi sesuatu yang menarik untuk Anda di masa mendatang.

Kadang kala seseorang yang bermain gitar harus melakukan ritualnya untuk terus-menerus menyetel senar gitar. Menyetel atau menstem gitar memang sangat diperlukan sekali, hal ini tak bisa dihindari apalagi ketika seorang musisi sedang mencoba melakukan pertunjukan di atas panggung bersama band-nya.

Tak terbayangkan bukan oleh penonton di bawah panggung, ketika seorang gitaris lupa untuk menyetel gitar yang sudah dipakai sebelumnya dan mendapati gitar tersebut nadanya kacau karena senarnya menjadi kendur kembali. Hal terburuk yang dapat terjadi kalau senar gitar tidak disetel lagi adalah distorsi lagu dimana nada lari dari nada yang seharusnya sehingga si vokalis menjadi pusing sendiri untuk mencocokkan suaranya dengan nada yang dimainkan saat itu. Tentu pemandangan dan kejadian ini tidak menyenangkan, karena tentunya lagu yang dibawakan akan menjadi sumbang.

Melihat kalau kebutuhan akan menyetel senar gitar ini memang sangat benar-benar diperlukan, pihak produsen EverTune menaruh perhatian besar di sini.Saat acara CES berlangsung, pihak EverTune memperkenalkan alat guitar tune otomatis yang mana dapat menjaga agar senar-senar gitar ini tidak berubah posisinya sekalipun dimainkan secara terus-menerus. Untuk dapat melakukannya, pihak EverTune membuat mekanisme yang cukup sederhana yaitu mempertahankan ketegangan yang sama pada setiap senar gitar sehingga senar-senar tersebut tidak mengendur.

Ide yang cukup brilian memang! Tapi ternyata konsep ini masih belum berada pada tahap finalnya, pihak EverTune baru menyampaikan sebagian konsepnya saja, belum termasuk kapan produk tersebut akan diluncurkan dan berapa kisaran harga nantinya. Pihak EverTune hanya menjanjikan bahwa produk tersebut akan segera ada di tahun 2010 ini dan akan bisa digunakan oleh berbagai gitar listrik dan nantinya kemungkinan akan ada kerjasama lebih lanjut kepada produsen alat-alat musik sehingga produk ini akan lebih menjangkau pasar lebih luas lagi.

Hmmm, menarik juga ya, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya!


0 komentar to "EverTune Janjikan Para Musisi Untuk Tak Menyetel Senar Gitar Lagi Selamanya"

Posting Komentar


Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini (Info Blog)

pengunjung ke

supported by


Blogger Indonesia

About Me

Foto saya
setu , bekasi, jawa barat, Indonesia
kami disini hanyalah seseorang yang menginginkan kemajuan para pengguna internet, untuk memberi ilmu ilmu yang mungkin belum anda ketahui. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami di smkyapinsetu@ymail.com

chat ym

cuaca

Weather Jakarta

traffic

Followers

Web hosting for webmasters